:: lets your hand do the talking ::

Selasa, 17 April 2012

Mengenal diri

saya bingung jika ditanya seperti apa diri saya, sifat-sifat yang ada dalam diri saya, bukan bingung juga sih tapi cenderung susah untuk mendeskripsikan sedetail mungkin diri saya :)

kenapa ujug-ujug posting ini? masi tentang #melingkar kemarin di forum ta'aruf dengan personil baru, disesi pertanyaan "apa hal yang disukai dan tidak disukai" serta "seperti apa sifat yang dimiliki" saya jadi kelabakan jawabnya :p

padahal Rasulullah bersabda dalam hadits “man ‘arafa nafsahu, faqad ‘arafa rabbahu.”

“Siapa yang mengenal jiwa (nafs)-nya, akan mengenal Rabb-nya.”

sebaiknya kita harus lebih dalam mengenal bagaimana dan seperti apa diri kita... ;)

ini ada link tentang tes kepribadian kita yang saya coba di rumahnya uni rima ^^ semoga bisa membantu kita untuk mengenali diri kita sendiri yap! ^__^v

setelah saya tes hasilnya saya adalah Phlegmatis dan sedikit Melankolis


ini guwe banget: sangat dapat diandalkan tetapi membutuhkan, bisa sangat takut dengan hal baru yang belum dikenal(dalam hal pekerjaan), tipe penonton -kurang inisiatif dan kurang aktif, lebih suka di belakang layar, kadangkala kurang bersemangat dan diam, jika tidak diberi pengarahan maka mereka menjadi frustasi dan menyerah :D


seperti apakah dirimu? :)

7 komentar:

  1. Like sun like babeh...
    kok sama yah aku juga punya karakter dasar Phlegmatis dan sedikit Melanjolis.

    tapi biasanya Phlegmatis itu bisa diterima di kelompok mana saja, krn cenderung sbg penengah

    BalasHapus
  2. Aaasiiiik kita samaan ya beh \(^.^\)

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. wew...blog ku dipromosikan disini, gimana bayarnya nih kaka Inuy??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bayar dgn senyumanmu aja uni rima :p ,miss you

      Hapus
    2. lhah?anak siape nh nyasar dimari ckckck :d

      Hapus