:: lets your hand do the talking ::

Jumat, 18 November 2011

Long Coat

model-model long coat (semacam jaket musim dingin) ini selalu menghipnotis saya, modelnya yang panjang sampai ke lutut dan paha, membuat saya ingin memilikinya ^.^ oooowh kapan yaaa! >.<

soalnya mantep banget modelnya yang bisa membungkus rapih yang membuat wanita nyaman, sangaaat nyaman :) .. yang pertama kali terlintas dipikiran  ketika melihat modelnya adalah.. dimana saya bisa mendapatkannya? dan range harganya berapa ya,pasti mahal! hahahaaaa.. :DD
klo udah begitu jadinya cuma sekedar cuci mata sama desain-desai coatnya yuuuk kite tengok modelnya ^^



Sabtu, 05 November 2011

Eid Adha,mubarak !

اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ وَ اللّهُ اَكْبَرُ ، اَللّهُ اَكْبَرُ وَلِلّهِ الْحَمْدِ..

happy eid mubarak ˆ⌣ˆ

Selasa, 01 November 2011

# Qurban : tentang kulit hewan qurban, boleh dijual ??

Kultwit #Qurban dari @kang_abik 2

1. Mjlis Tarjih Muhammadiyah dan Ulama NU dalam Muktamar ke27 pada 1984 tlh mnetapkan fatwa terkait mnjual kulit hewan qurban.#KulitQurban

2.Majelis Tarjih PP Muhammadiyah dalam fatwanya menyatakan, para ulama telah bersepakat bahwa menjual DAGING QURBAN dilarang,.#KulitQurban

3. Sedangkan, menurut ulama Muhammadiyah, penjualan kulitnya, di kalangan para ulama terdapat perbedaan pendapat. #KulitQurban

4. "Mayoritas ulama berpendapat tidak boleh menjual kulit hewan qurban (Ibnu Rusyd, Bidayatul Mujtahid, Juz I, hal 438),"

5.Imam Abu Hanifah berpndpt boleh menjual kulit hewan qurban lalu hasil penjualannya disedekahkan... (Fiqh Sunnah, III, hal 278).

6. Syaukany:boleh saja menjual kulit hewan qurban, asal hasil penjualannya dipergunakan untuk kepentingan qurban (Nailul Authar,V, hal 206).

7. Mjlis Tarjih: kami cenderung boleh menjual kulit hewan qurban, lalu hasilnya itu disedekahkan. Ini didasarkan pada prinsip raf'ul-haraj

8. Ulama NU dgn tegas menyatakan, menjual kulit hewan kurban tdk boleh dilakukan, kecuali oleh mustahiknya yang fakir miskin.#KulitQurban

9. Rujukan Ulama NU kitab Al-Mauhibah,IV, hal 697. "Tak boleh menjual bagian apa pun dari binatang kurban sunah, walaupun hanya kulitnya."

10. Dasar Ulama NU,hadis: 'Barang siapa yang menjual kulit binatang qurban, maka ia tak memperoleh qurban apa pun'.(HR Bukhari)#KulitQurban

k_abik kang_abik
Smg penjelasan singkat ttg #KulitQurban sdh menjawab semua pertanyaan teman-teman. Wallahu a'lam bish shawab

Kalau sy pribadi ikut jumhur (mayoritas ulama) kulitnya jgn dijual dikasihkan sekalian sj sama fakir miskin. Biar mrk yg mmanfaatkn

Jika kulit qurban itu dikasih ke fakirmiskin ttap saja akan sia-sia n mubadzir, barulah ikut kaidah raf'ul haraj. Bs Ikut pndpt Abu Hanifah

Kultwit #Qurban dari @kang_abik

 Kultwit #Qurban dari @kang_abik (Habiburrahman El Shirazy)


1.Qurban adlh binatang yg disembelih utk ibadah kpd Allah pada Hari Raya Haji dan 3 hari setelahnya [tgl 11-13]. #Qurban

2. Hukum Qurban: sebagian ulama berpendapat wajib, sebagian yg lain berpendapat sunnah. #Qurban

3. Dalil Qurban Wajib: Surat Al Kautsar 1-2 dan hadits: Siapa berkemampuan tp tdk berqurban mk jangan mendekati tempat shalat kami.#Qurban

k_abik kang_abik
4. Dalil Qurban sunah: Sabda Nabi, "Saya disuruh menyembelih qurban dan qurban itu sunah bagi kalian" (HR. Tirmidzi) #Qurban

5. Waktu menyembelih Qurban: dimulai dr matahari setinggi tombak pd hari raya haji smp terbenam matahari tgl 13 bulan haji. #Qurban

6. Yg sah utk Qurban adlh sdh berumur, yg tdk cacat smisal pincang, sakit, sangat kurus, putus telinga, rusak matanya, putus ekor. #Qurban

7. Qurban seekor kambing hny bisa utk 1 org. Unta, kerbau, sapi bisa utk 7 orang. Diqiyaskan dg denda meninggalkan wajib haji. #Qurban

8. Sebagian daging Qurban sunah dimakan yg berqurban. Daging qurban tidak boleh dijual meskipun hanya kulitnya. #Qurban

9.Saat menyembelih Qurban disunahkan: Mmbc bismillah, salawat, takbir, berdoa spy qurban diterima Allah, binatang dihdpkan kiblat #Qurban

10. Kalau org nazar berqurban. Mk jd wajib. Ia wajib menyedekahkan semua, tdk boleh ikut makan, dan tdk boleh menjual walau kulit.#Qurban

11.Kalau org nazar berqurban. Mk jd wajib. Ia wajib menyedekahkan semua, tdk boleh ikut makan, dan tdk boleh menjual walau kulit.#Qurban

12.Tanda berumur, "Jangan kamu smbelih qurban kecuali yg musinnah[sdh brganti gigi] jk sukar didpti mk boleh jaz'ah [sdh 1 thn] dari biri2."

k_abik kang_abik
"Jgn kamu jual daging denda haji dan daging qurban, ttp makan dan sedekahkanlah serta ambillah manfaat kulitnya dan jangan dijual"(HR Ahmad)

'Barang siapa yang menjual kulit binatang qurban, maka ia tak memperoleh qurban apa pun'." (HR Bukhari)




Kamis, 27 Oktober 2011

Wudhu sambil ngobrol ?!

Membicarakan hal-hal yang tidak bermanfaat ketika berwudhu sebaiknya dihindari, sobat. Sabda Rasulullah saw. “Siapa yang berwudhu seperti wudhuku ini, kemudian bershalat dua rakaat dengan tidak bercakap-cakap di dalamnya (ketika berwudhu dan shalat), maka diampunilah dosa-dosanya yang telah lalu.” (HR.Bukhari-Muslim)

Sabda beliau yang lain, “Siapa yang mengingat Allah (zikrullah) ketika wudhu, niscaya disucikan oleh Allah tubuhnya secara keseluruhan, dan siapa yang tidak mengingat Allah (zikrullah) ketika wudhu, niscaya tidak disucikan oleh Allah dari tubuhnya selain yang kena air saja.” (HR. Daruquthni)
Jika kita mau menghayati sabda Nabi saw. di atas, maka yakinlah bahwa kita semua akan enggan membicarakan hal-hal yang tidak bermanfaat selama wudhu. Ya kan?... 

Wallahua’lam.
 
 

Tentang ; hati-hati dengan kuas bulu

Kultwit @halalcorner

1. Dear HC'ers, dikarenakan ada keperluan, mimin majukan kultwit ttg bulu babi, sekarang, mohon maaf atas perubahan jadwalnya ˆ⌣ˆ


2. Biasanya ibu2 yg hobinya membuat kue atau bakery pastiii deh tahu soal
3. Atau usaha2 kecil dan besar yg produknya bakery, satu benda ini amaaaat sangat penting dlm proses pembuatan produknya  

4. Tapiii, tahu ga sih kalau sebagian besar yg digunakan berasal dari ?
5. Pemanfaatan Babi telah Allah haramkan, tidak hanya daging tapi keseluruhannya.
6. Tapi ternyata lagi dari bukan hanya utk kue saja tapi untuk kosmetik juga
7.  Sebagai pemulas mata, pemulas bibir dan perona pipi
8.  dari selain utk kue, kosmetik, juga alat utk melukis
9. Ciri-ciri dari yaitu :
  1. Biasanya warnanya putih dan lembut
  2. Pada gagangnya tertulis Bristles, Hog Bristles, Hoar Bristles  
  3. Jika dibakar, baunya seperti daging terpanggang krn dlm bulu/rambut tdpt zat keratin #kuas
sumber : http://twitter.com/#!/halalcorner


ini contoh-contoh kuasnya

Selasa, 18 Oktober 2011

Sabtu, 08 Oktober 2011

meracau diri sendiri

hidupmu bukan hanya mengikuti kemauanmu, masi banyak seruan kerja-kerja kebaikan yang menunggumu, jangan merehat, bersantai, bengong terlalu lama, masi banyak yang membutuhkan tenagamu, kalau seperti ini terus kapan akan kesampaian menjadi manusia yang memberi kebermanfaatan bagi orang banyak !!

mana usaha
mana pengorbanan-pengorbanan itu
mana keringat peluh itu
mana semangat dulu itu
aku berlindung kepada-Mu atas segala lalai, lemah dan malas

#merasa tidak efektif, optimal dan lalai belakangan ini


Senin, 03 Oktober 2011

nuri oh nuri ◕ ‿ ◕

bukan.. bukan karena ulangtahunku hari ini, si nuri memberikanku sebuah hadiah spesial, yaa..sangat spesial karena "ini" yang kucari-cari, dan pernah kuceritakan kepadanya sewaktu kami i'tikaf ramadhan yang lalu... taaa daaa.. this is it.. sebuah mushaf al-qur'an per-juzz yang terpisah-pisah.. Alhamdulillah ya its really something.. yang saya pengen-pengen.. ^^ ..kata nuri sebenarnya waktu ulangtahunku kemarin pengen ngasi hadiah tapi bingung mo ngasih apa.. alhasil katanya ini sebagai hadiah ultah buatku.. hmm,jazakillah khairan katsiran wa ahsanul jazaa yaaa nurkeeennn (nuri kereeen.red)
◕ ‿ ◕

bungkusan kado yang diberikannya hari ini oooh,how sweet u are ! hehe



 

Sabtu, 01 Oktober 2011

lelah sekali !

cuman mo bilang hari ini lelah sangaaaaattt...*fiiiuh!
seperti biasa,jalanan jakarta raya, belom lagi pas pulang tdi antrian di shelter transjakarta busway arah Kalideres yang paaaaanjang kayak ular tangga, astaghfirullah.. bener-bener dah nih hari.. waktu abis di jalanan aja, ngantuk tapi gabisa tertidur, pas pulang tadi laper tapi ga bole makan (di transjakarta bus),
berangkat tadi naik bus biasa (213) ga bawa cemilan (haha..) tapi untungnya si Uni Shuruni bawa permen k*piko yaah lumayan biar ga puyeng dijalan,yang ngamen juga kurang berhasil menghibur diriku hari ini, performanya para pengamen hari ini kurang baik dimataku :P *gaya pisaaan!

rupa-rupanya di jakarta ini kita bisa tua dijalan ^^
oooh my, i need an anti aging cream! :D

kapan jakarta ga macet (pas lebaran doang,krn pada mudik keluar kota), kapan jakarta punya pedestrian ways yang layak, indah, asri, terjaga dan tentunya merata disetiap wilayah,jangan hanya di wilayah2 perkantoran saja (sudirman,Gatsu,dll).. kasian,Jakarta jadi kota yang stress.. kata seorang senior arsitek terkemuka di indonesia Kang Ridwan Kamil bahwa: 
"kota stress akan melahirkan generasi yang stress lahir batin"

Rabu, 28 September 2011

sing a song

MOCCA - "HAPPY"


Life is Just a Bowl of Cherries,
Sometimes It's afraid Filled with Worries
Don't be afraid, When Things Go Wrong, Just be Strong.

When Thing Seems up in the Air,
And Everything is so Unfair,
And You Stumble and Fall
Just Pick Yourself up and Sing

If One Day You Lose Your Way,
Just Remember One Thing, My Friend.
When You're Under a Cloud
Just Visit Music and Sing

If One Day You Lose Your Way,
Just Remember that I'm Here to Stay.
Don't You Give up, Keep Your Chin up,
And Be Happy!

Jumat, 23 September 2011

kata-kata sebagai penyemangat

Cici mengingatkanku dengan isi sms di pertengahan desember, sms dari seorang yang kupanggil "Mbak", yang selalu kujumpai paling kurang sepekan sekali...
kata-kata yang membuat semangat ketika membacanya, selalunya begitu setiap mendapat sms darinya :)
cici memforward bunyi sms itu kembali, kebetulan karena tukeran Hp dengan kakak jadi isi dari sms itu sudah tidak ada lagi :), jazakillah khairan ciiii...

" orang terbaik tidak selalu mengalami saat-saat terbaik dalam hidup. Tapi orang-orang terbaik akan selalu melakukan hal yang terbaik disaat yang tidak baik sekalipun. Love :) "

 ternyata cici menyimpan,hehe..
oya,ada juga kata-kata dari sms-mu ciii yang sangat kusuka :

" Okay,slalu untukmu smoga yg terbaik yg Allah berikan setelah semua usaha "
yaa "semua usaha", sudahkah aku? :)

untuk semua sahabat, terimakasih telah menemaniku dari jauh lewat kata-kata kalian yang membuatku tersemangati :), love love love
hehe...si duo ransel

 

Sabtu, 17 September 2011

oleh-oleh lebaran

Assalamu'alaikum wr. wb.

duuuh banyak banget deh cerita dari ternate,hehe..yuu mariii saksikan foto-fotonya dulu yaa..berhubung belum bisa nulis banyak nih karena udah mulai studio TA.. intinya kemarin lebaran seru, karena ngumpul semua sepupu beserta istri (kakak ipar,dll) hehe..tapi kurang lengkap karena mama papa lagi ibadah umroh sebulan disana, tapi seruuu...
check this out..yow..yow.. \m/

kami kakak beradik (4 orang) dalam formasi lengkap serta kakak sepupu beserta istri, juga kakaknya mama.. anaknya tante,dll ^^v
ladies :)
yani, sabrina, Nie ^^v

mardhatillah (anaknya ma'iya - adik sepupu mama), wahidah (anaknya kak'irma n rully - kakak sepupu), afifah (anaknya ma'ade), Raana (anaknya kakakku yg pertama), mezaluna (adiknya wahidah), Habibullah (kakaknya mardhatillah)


 buras, acar, asam padeh (ternate bilang asam padis)
pisang panggang
rendang
kue2 yg terselip di kulkas,uhuuuy!
tangan Yani dipakein Hena ^^
tangan saya,hena
lagi di restaurant Floridas, pemandangannya ciamik ini lagi ngeliat gunung n pulau yg ada di uang 1000-an kertas RI kita lhooo..
tuuuh pemandangan dari meja makan
ini pulau yg ada di uang seribuan kertas

Senin, 22 Agustus 2011

kode id

http://islam-music.com/submit/index.php/recaptchademo

Straight line your shaf, shoulder to shoulder, cos together is better

Nikmat persaudaraan kita mesti dijaga. Dalam shalat kita merapatkan tumit ke tumit, lutut ke lutut, pundak ke pundak semoga Allah merapatkan barisan dan ukhuwah kita. Semoga hikmah dalam shalat mampu kita aplikasi demi keutuhan, kesatuan & persatuan ummat, karena bersama itu lebih baik daripada sendiri-sendiri
"Ya Tuhan kami, jangan Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami dan karuniakanlah kepada kami rahmat di sisi Engkau"(QS Ali Imran : 8)

Tingginya Angka Kematian di Asrama Putri Katolik

Hidayatullah.com - Tingginya Angka Kematian di Asrama Putri Katolik

Senin, 22 Agustus 2011

Hidayatullah.com--Gereja katolik kembali diguncang, kali ini oleh kasus kematian di asrama-asrama katolik tahun 1950-an. Selasa kemarin diketahui, banyak anak laki-laki yang cacat mental mati di asrama Sint Joseph di Propinsi Limburg, Belanda Selatan, tahun 1950-an. Ternyata di periode yang sama, banyak anak perempuan meninggal di asrama Sint Anna, tidak jauh dari Sint Joseph.

Kejaksaan Agung Belanda memeriksa kematian 34 anak laki-laki yang awal tahun 1950-an diasuh pastor di Asrama Sint Joseph di Heel, Belanda. Tapi sementara ini diketahui bahwa di kota yang sama 40 anak asuh perempuan yang tinggal di asrama putri juga meninggal di periode 1952-1954. Korban di Sint-Anna, asrama perempuan penyandang cacat mental, adalah remaja putri usia 12 tahun ke bawah. Sedangkan korban di Sint Joseph adalah anak laki-laki berusia antara 11-18 tahun.

Tak ada penyebab kematian

Berita tentang remaja putri penyandang cacat mental disiarkan radio lokal L1, yang meminta data dari kota praja bersangkutan. Data statistik tidak memaparkan penyebab kematian.

"Banyak orang berpikir penyebab kematian dilaporkan kepada kota praja. Tapi tidak semuanya dilaporkan. Kadangkala ada laporan dari dokter atau yang melakukan autopsi, tapi data serupa itu hanya disimpan dua tahun," kata juru bicara kota praja dikutip Radio Nederlands.

Kejaksaan tidak akan melakukan penyelidikan terpisah terhadap angka kematian yang tinggi di asrama putri. Menurut kejaksaan semua data harus diperiksa dalam konteks informasi lainnya. Misalnya, asrama putri dua kali lebih besar daripada asmara laki-laki. Itu bisa menjelaskan angka kematian yang tinggi.

Pelecehan di gereja

Pemeriksaan yuridis terhadap keadaan di asrama St. Joseph menyusul informasi komisi yang memeriksa pelecehan di tubuh Gereja Katolik Roma. Komisi Deetman itu minta arsip-arsip asrama laki-laki dan menemukan angka kematian.

"Ketika sampai di tangan komisi, semua diam. Merasa terpukul. Kami menerka-nerka. Apa kiranya yang terjadi? Lalu sadar bahwa pertanyaan-pertanyaan itu tidak bisa dijawab. Penting mengetahui apa yang terjadi, tapi bisa jadi kami tidak akan pernah tahu," jelas Deetman.

Komisi Deetman tidak membunyikan alarm soal asrama putri.

Dirahasiakan

Menurut sanak-saudara korban, gereja katolik merahasiakan kasus ini bertahun-tahun. Di masa lampau kematian angggota keluarga di asrama laki-laki dipertanyakan, tapi semua pihak bungkam. Kini keusukupan Roermond menyambut pemeriksaan oleh Kejaksaan Agung.

Staf Hoen, jurubicara keuskupan, tidak bisa bilang mengapa tidak ada tindakan ketika itu. 'Kami bicara soal tahun 50an. Masa yang beda dengan peraturan-peraturan yang beda pula. Saya hanya bisa bilang bahwa uskup-uskup Belanda mendukung keterbukaan dan inilah contoh yang bagus. Pemicunya pelecehan. Semua arsip dibuka untuk itu. Tapi kepada komisi Deetman kami berkata mereka boleh menyorot masalah-masalah lain, yang patut dilaporkan.’

Kalaupun terbukti ada tindak kejahatan, maka pelakunya tidak bisa digugat karena fakta sudah kadaluarsa. Tapi karena dampaknya terhadap masyarakat, maka kejagung merasa penting untuk mengetahui apa persisnya yang terjadi di asrama Sint Joseph. Yustisi Belanda sementara ini melacak pelbagai sanak saudara korban.*

Sumber : rnwl
Rep: Administrator
Red: Cholis Akbar

Minggu, 21 Agustus 2011

Hidayatullah.com - Spanyol Dukung Pengakuan Negara Palestina

Hidayatullah.com - Spanyol Dukung Pengakuan Negara Palestina

Ahad, 21 Agustus 2011

Hidayatullah.com--Spanyol berharap pertemuan para menteri luar negeri negara-negara anggota Uni Eropa yang akan digelar pada 2 September mendatang, akan membawa kemajuan pada upaya pengakuan negara Palestina. Hal itu dikemukakan Menteri Luar Negeri Trinidad Jimenez.

"Ada keyakinan bahwa sekarang adalah waktunya untuk berbuat sesuatu, yaitu memberikan harapan kepada rakyat Palestina bahwa sebuah negara dapat terwujud," kata wanita itu sebagaimana dilaporkan koran El Pais, Ahad (21/8).


"Kita harus memberikan mereka sejumlah tanda, sebab jika tidak maka hal itu dapat menimbulkan frustrasi besar pada rakyat Palestina," imbuhnya.


Pertemuan tingkat menteri Uni Eropa tersebut akan dilakukan di Sopot, Polandia, menjelang sidang Majelis Umum PBB. Presiden Palestina Mahmud Abbas akan mencoba mencari pengakuan dunia atas negara Palestina saat sidang tersebut *

Selasa, 16 Agustus 2011

Konser mas bro Maher Zain

akang maher oh akang maher..tiket konsermu mahal sangat :'( ,Festival 2 [Rp. 330.000], Festival 1 [Rp. 495.000], Tribune 2 [Rp. 440.000], Tribune 1 [Rp. 495.000], VIP 2 [Rp. 660.000], VIP 1 [Rp. 880.000]



Jumat, 05 Agustus 2011

Preview karakter kirno's crew (belum lengkap) ^^v

sesuai judul disini saya ingin memperlihatkan preview karikatur personil kirno's crew, baru empat karakter yang dicorat-coret, skalian acc ke bocah-bocah nih.. selamat menikmati.. maaf hanya difoto, ga di scan jadi agak-agak burem hehe

yuuu mariii...

ini nona andina,ini sesuai dengan karakter andina yang sering mengenakan pakaian yg modelnya kurang lebih sama seperti digambar, blouse panjang sampe lutut, rok (digambar hanya saiprit yg keliatan), jilbab yg modis dan modifikasi, serta behel di gigi (keliatan??), cermin anak gahoel masa kini... hahaha *kidding ndin ^^ 
ini nona melati, berhubung beliau anak kedokteran maka karakternya akan sangat kuat dengan jas Sneli dan stetoskop yang melingkar dileher, serta ekspresi kegirangan karena akan masuk ke siklus co.ass ..hmmm semangat k'mel!!!!

yaaap, selanjutnya ini adalah nona pipit. pasti berpikir makhluk apa yang tengah bertengger di samping jilbabnya?? hehe,itu wayang yang mengekspresikan bahwa beliau adalah orang jawa dan setelah menikah pindah hidup di Jogja, serta balutan cadar di hijabnya, itu pipit banget :P


sketsa yang terakhir ini nona itoh, hampura itoh, karena beliau sedikit gemuk but big is beautiful, maka karakter yang digambar pun hehe demikian.. (itoh jgn ditabok yaah) hmm,ok..jadi karena dia terobsesi sekali keliling dunia terutama ke Korea maka di pakaiannya diberi aksen Hanguk... terutama pada jilbab ada pita yang biasa terdapat dibaju tradisional korea (Hanbok) nama pitanya Otgoreum (Cloth Strings):  adalah pita yang dipakai pada baju hanbok untuk wanita, yang melintang hingga ke rok, serta aksen penutup telinga di musim dingin :P    
aaaah,udahan dulu yaaah..nanti kita sambung lagi, masi ada 3 karakter yg blum dicorat-coret

Native Deen- Rain Song


This I know, his mercy must be won
Just open your heart, this is the start
Inshallah the rains will come

On him I swear, his will must be done

Like tears from your eyes, pearls from the sky
Inshallah the rains will come

Like tears from your eyes, pearls from the sky

Inshallah the rains will come

Rabu, 03 Agustus 2011

Ramadhanku II

3 Ramadhan 1432...
kamar kost lengang, hening, dingin.. <<kurang suka dengan situasi kayak gini>>
padahal kalo pas ada mama papa aja, kamar terasa padet, gerah, barang-barang seliweran kemana-mana.. tapi mending kayak gitu sih (kalo disuruh memilih) hehe.. rasa-rasanya ingin mereka ada disini lalui hari-hari tugas akhir raksasa bersamaku :)

malam ini mama papa balik ke penginapan mereka didaerah tn.abang untuk siap-siap berangkat esok pagi-pagi

semoga ibadah umrah yang dijalankan menuai berkah-Mu rabbi, berikan berjuta kebahagiaan, kekhusyukan dan kenikmatan beribadah mereka disana pada ramadhan ini, anugerahi mereka kesehatan dan keselamatan hingga langkah berpijak di tanah air tercinta ini, lindungi perjalanan pulang dan pergi..

mama tampak belakang, papa tampak depan ^^

Minggu, 31 Juli 2011

Ramadhanku

Marhaban yaa Ramadhan

1 Ramadhan kali ini masi tetap diperantauan, bedanya bersama kedua orangtua ^^v
jelang sahur, posting perdana dulu di 1 Ramadhan
semangat sampe akhir...
semoga ramadhan ini memberi keberkahan dalam kehidupan saya, keluarga besar saya, orang-orang terkasih kami, orang-orang dan saudara/saudari yang kami cintai
agar ramadhan ini menjadi kekuatan yang tak terhingga bagi saya untuk menyelesaikan tugas akhir saya.. 
semoga target-target ibadah menjadi kenyataan dan optimal
semoga hati ikhlas dan kuat hingga akhir pertempuran tugas akhir
aamin Rabb..



'ahdi lailli wa anim 'aini..
selamat malam, selamat beristirahat, selamat menanti makan sahur :)

Jumat, 22 Juli 2011

Kopdar Blog of Friendship (Bloof)

Kopdar BLOOFERS Jakarta
perdana nih buat saya ikut kopdar Bloofer jakarta di monas besok :) maklum saya new comers nih didunia Bloofers hihi
instruksiny begini:
Diharapkan untuk membawa kado coz ada sesi tukaran kado....
Teman-teman bisa tunggu dipintu masuk dekat indosat/tunggu diarea sekitar tugu monas.......


bakal seru nih, mudah-mudahan berkah Allah senantiasa dalam silaturrahim dgn teman-teman semua, sampai jumpa esok ^^

Sabtu, 09 Juli 2011

sampai berjumpa kembali :)




akan sangat merindukan saat-saat kumpul seperti ini, bye pipit semoga kita berjumpa lagi ^.^

malam ini,pipit resmi sudah tidak d kirno's, selamat menempuh perjalanan hingga ke purbalingga selamat & sehat sampai tujuan, dan mulai tanggal 17 nanti dirimu akan memulai perjalanan hidup yang baru, hidup berdampingan dengan makhluk Allah yg baru ^_^ "selamat menempuh hidup baru pipitooo" barakallahu laka wa baraka 'alaika wa jama'a bainakuma fii khair..sakinah mawaddah warahmah..

ini merupakan episode kehidupan kita yang mesti kita lalui, mau ga mau, inilah yang akan kita hadapi sekarang ^__^, ada pertemuan pasti ada perpisahan.. ada permulaan pasti akan tiba saat untuk mengakhirinya.. semoga semakin baik kedepannya, semoga kita dapat terus bersilaturrahim walopun lintas kota lintas provinsi hehehe.. ukhuwah never ending lah pokona mah! sukses, sukses, sukses

Minggu, 03 Juli 2011

“Swinging Friends”

the song’s title is “ABC” by korean band Peppertones feat. Arina MOCCA. That name sounds familiar, right? Yup, she is a vocalist of indonesian band mocca. I didn’t know that mocca has already released 3 albums in korea, wooow!!


“ABC” by: Peppertones feat. Arina [mocca]


time to wake up
let me give you another fantasy
raise your hands up and turn around now here we are
where we were meant to be free
now follow me
keep it up, on the double, 1, 2, 3
drop that needle and now listen to the beat
let’s hear it out from your feet
deep within, i can see, wanna share,
your feelings don’t forget i’ve got an easy way to
cheer you up, cuddle up, take you to the stars!
open the window and feeling the wind flow
we’re starting to feel the breeze in our heels
a tap on the floor no more tears anymore
it’s easy, just like abc
it’s been a while
have you been waiting for me all this time
after the day we ever met i must admit
I feel like lemon and lime
deep within, i can see, wanna share,
your feelings don’t forget i’ve got an easy way to
cheer you up, cuddle up, take you to the stars!
open the window and feeling the wind flow
we’re starting to feel the breeze in our heels
a tap on the floor no more tears anymore
it’s easy, just like abc
it’s so easy,
easy as A-B-C and 1-2-3
feel the breeze and come on dancing to the beat
together we will ever be- ooh ooh oo

Sabtu, 02 Juli 2011

Saat Terlarang Untuk Gosok Gigi : Fimadani

Saat Terlarang Untuk Gosok Gigi : Fimadani

ingin posting lagi

ada yang ingin dishare disini cuman terlalu banyak dipikiran, jadi bingung mulainya gimana...

mudah-mudahan besok pagi ada ide segar tertuangi dan jari jemari mau sedikit rela memijat tuts-tuts keyboard *halah! :D

miss my home [Jl. Branjangan no.90, kel. Santiong] and everyone in it :P

Jumat, 24 Juni 2011

سُئِلَ حَكِيْمٌ "Seorang Bijak Ditanya"

Oleh: Musyafa Ahmad Rahim


سُـئِــل حَـكِـيْـــمٌ

Seorang bijak ditanya:


سُئِلَ حَكِيْمٌ : مَنْ أَسْوَأُ النَّاسِ حَالاً؟

1. Siapakah manusia yang kondisinya paling buruk?

قَالَ : مَنْ قَوِيَتْ شَهْوَتُهُ .. وَبَعُدَتْ هِمَّتُهُ.. وَقَصُرَتْ حَيَاتُهُ .. وَضَاقَتْ بَصِيْرَتُهُ

Ia menjawab: Seseorang yang kuat syahwatnya, jauh cita-citanya, pendek hidupnya dan sempit bashirah-nya (mata hatinya).

سُئِلَ حَكِيْمٌ : بِمَ يَنْتَقِمُ اْلإِنْسَانُ مِنْ عَدُوِّهِ.....؟

2. Dengan apa seorang manusia membalas dendam kepada musuhnya?

فَقَالَ : بِإِصْلاَحِ نَفْسِهِ

Ia menjawab: dengan memperbaiki dirinya.

سُئِلَ حَكِيْمٌ : مَا السَّخَاءُ ...... ؟

3. Apa itu sifat derman?

فَقَالَ : أَنْ تَكُوْنَ بِمَالِكَ مُتَبَرِّعاً، وَمِنْ مَالِ غَيْرِكَ مُتَوَرِّعاً

Ia menjawab: Hendaklah engkau menyumbangkan hartamu dan wara’ dari harta yang bukan milikmu.

سُئِلَ حَكِيْمٌ : كَيْفَ أَعْرِفُ صَدِيْقِيْ اَلْمُخْلِصَ .....؟

4. Bagaimana aku tahu mana teman yang tulus ikhlas?

فَقَالَ : اِمْنَعْهُ .. وَاطْلُبْهُ..فَإِنْ أَعْطَاكَ ..فَذَاكَ هُوَ ,..وَإِنْ مَنَعَكَ..فَاللهُ الْمُسْتَعَانُ

Ia menjawab: Kalau dia memintamu, jangan dikasih, dan mintalah sesuatu darinya, jika ia tetap memberi, itulah dia teman sejati, dan jika ia tidak memberinya, maka, cukuplah Allah sebagai tempat meminta pertolongan.

قِيْلَ لِحَكِيْمٍ :مَاذَا تَشْتَهِيْ .....؟

5. Apa yang menjadi kesenanganmu?

! فَقَالَ : عَافِيَةَ يَوْمٍ

Ia menjawab, sehari saja saya selamat dan aman!

فَقِيْلَ لَهُ : أَلَسْتَ فِي الْعَافِيَةِ سَائِرَ اْلأَيَّامِ ...؟

Maka ditanyakan kepadanya: Bukannya sepanjang hari engkau selamat dan aman?

فَقَالَ : اَلْعَافِيَةُ أَنْ يَمُرَّ يَوْمٌ بِلاَ.. ذَنْبٍ

Ia menjawab: Yang dimaksud dengan ‘selamat dan aman’ adalah ada satu hari berlalu dan engkau tidak berbuat dosa pada hari itu.

قَالَ حَكِيْمٌ : اَلرِّجَالُ أَرْبَعَةٌ : جَوَّادٌ وَبَخِيْلٌ وَمُسْرِفٌ وَمُقْتَصِدٌ

6. Seorang bijak berkata: Manusia ada empat; dermawan, pelit, berlebihan dan ekonomis.

فَالْجَوَّادُ : مَنْ أَعْطَى نَصِيْبَ دُنْيَاهُ لِنَصِيْبِهِ مِنْ آخِرَتِهِ

Dermawan yaitu seseorang yang memberikan jatah dunianya untuk akhiratnya.

وَالْبَخِيْلُ : هُوَ..اَلَّذِيْ لاَ يُعْطِيْ وَاحِداً مِنْهُمَا نَصِيْبَهُ

Seorang pelit yaitu seseorang yang tidak memberikan jatahnya, baik untuk dunia maupun untuk akhirat.

وَالْمُسْرِفُ : هُوَ الَّذِيْ يَجْمَعُهُمَا لِدُنْيَاهُ

Seorang musrif (yang berlebihan) adalah seseorang yang menggabungkan seluruh jatahnya untuk urusan dunia.

وَالْمُقْتَصِدُ: هُوَ الَّذِيْ يُعْطِيْ كُلَّ وَاحِدَةٍ مِنْهُمَا نَصِيْبَهُ

Seorang yang muqtashid (ekonomis) adalah seseorang yang memberikan kepada masing-masing jatahnya; dunia untuk dunia dan akhirat untuk akhirar.

قَالَ حَكِيْمٌ : أَرْبَعَةٌ حَسَنٌ، وَلَكِنْ أَرْبَعَةٌ أَحْسَنُ

7. Seorang bijak berkata: ada empat hal baik, namun, ada empat hal lebih baik;

اَلْحَيَاءُ مِنَ الرِّجَالِ..حَسَنٌ، وَلَكِنَّهُ مِنَ النِّسَاءِ..أَحْسَنُ

a. Sifat malu dari kaum lelaki adalah baik, namun, sifat malu yang dimiliki kaum perempuan lebih baik.

وَالْعَدْلُ مِنْ كُلِّ إِنْسَانٍ..حَسَنٌ، وَلَكِنَّهُ مِنَ الْقُضَاةِ وَاْلأُمَرَاءِ..أَحْسَنُ

b. Keadilan dari semua manusia adalah baik, namun, keadilan dari para hakim dan pemimpin adalah lebih baik.

وَالتَّوْبَةُ مِنَ الشَّيْخِ ..حَسَنٌ، وَلَكِنَّهَا مِنَ الشَّبَابِ..أَحْسَنُ

c. Taubat dari seseorang yang sudah tua adalah baik, namun, taubat dari seorang muda lebih baik.

وَالْجُوْدُ مِنَ اْلأَغْنِيَاءِ..حَسَنٌ.. وَلَكِنَّهُ مِنَ الْفُقُرَاءِ..أَحْسَنُ

d. Derman bagi orang kaya adalah baik, namun, derma dari kaum fakir adalah ahsan.

قَالَ حَكِيْمٌ : إِذَا سَأَلْتَ كَرِيْماً .... فَدَعْهُ يُفَكِّرُ....فَإِنَّهُ لاَ يُفَكِّرُ إِلاَّ فِيْ خَيْرٍ

8. Jika engkau bertanya kepada seorang mulia, maka biarkannya ia berfikir, sebab ia tidak berfikir kecuali yang terbaik.

وَإِذَا سَأَلْتَ لَئِيْماً.. فَعَجِّلْهُ.. لِئَلاَّ يُشِيْرَ عَلَيْهِ طَبْعُهُ ..أَنْ لاَ يَفْعَلَ

Dan jika engkau bertanya kepada seorang yang buruk (tercela), maka segerakan, agar wataknya tidak memberi isyarat kepadanya untuk berkata: “Jangan lakukan”!

قِيْلَ لِحَكِيْمٍ : اَلأَغْنِيَاءُ أَفْضَلُ أَمِ الْعُلَمَاءِ ... ؟

9. Manakah yang lebih afdhal; ulama atau orang kaya?

فَقَالَ : اَلْعُلَمَاءُ أَفْضَلُ

Ia menjawab: Ulama lebih baik

فَقِيْلَ لَهُ : فَمَا بَالُ الْعُلَمَاءِ يَأْتُوْنَ أَبْوَابَ اْلأَغْنِيَاءِ . وَلاَ نَرَى اْلأَغْنِيَاءَ يَأْتُوْنَ أَبْوَابَ الْعُلَمَاءِ..؟

Ditanyakan kepadanya: Lalu kenapa para ulama mendatangi pintu-pintu orang kaya?! Dan kami tidak melihat orang-orang kaya mendatangi pintu-pintu para ulama?!

فَقَالَ : لِأَنَّ الْعُلَمَاءَ عَرَفُوْا فَضْلَ الْمَالِ ، وَاْلأَغْنِيَاءُ لَمْ يَعْرِفُوْا فَضْلَ الْعِلْمِ

Ia menjawab: Sebab para ulama mengetahui keutamaan harta, sementara orang-orang kaya tidak mengetahui keutamaan ilmu.

قَالَ حَكِيْمٌ : اَلنَّاسُ فِي الْخَيْرِ أَرْبَعَةٌ : فَمِنْهُمْ مَنْ يَفْعَلُهُ .. اِبْتِدَاءً، وَمِنْهُمْ مَنْ يَفْعَلُهُ ... اِقْتِدَاءً

10. Dalam hal kebajikan, manusia ada empat macam; ada yang memulai, ada yang melakukannya dalam rangka berqudwah.

وَمِنْهُمْ مَنْ يَتْرُكُهُ .. حِرْمَاناً ، وَمِنْهُمْ مَنْ يَتْرُكُهُ .. اِسْتِحْسَاناً

Dan diantara mereka ada yang meninggalkannya karena tidak ada kesempatan dan diantara mereka ada yang meninggalkannya karena memandangnya sebagai sesuatu yang terbaik.

فَمَنْ يَفْعَلُهُ اِبْتِدَاءً ........ كَرِيْمٌ

a. Adapun yang melakukannya dalam rangka memulai, maka ia adalah seorang yang mulia.

وَمَنْ يَفْعَلُهُ اِقْتِدَاءً ....... حَكِيْمٌ

b. Ada pula yang melakukannya karena mencontoh dan berteladan, maka ia adalah seorang yang bijaksana.

وَمَنْ يَتْرُكُهُ اِسْتِحْسَاناً ...... غَبِيٌّ

c. Ada juga yang meninggalkannya karena menganggap baik, maka ia adalah seorang bodoh.

وَمَنْ يَتْرُكُهُ حِرْمَاناً ........ شَقِيٌّ

d. Dan ada pula yang meninggalkannya karena tidak mendapatkan kesempatan, maka ia adalah seseorang yang celaka.

KulTwit @SalimAfillah : Nasihat Ulama

1. Tanda diterimanya 'amal hamba di sisi Allah adalah ketika satu ketaatan menuntunnya pada ketaatan yang lebih baik lagi. -Ibn Rajab-

2. Dan tanda ditolaknya 'amal seorang hamba adalah ketika ketaatannya diikuti dengan kemaksiatan; tak tercegah dia darinya. -Ibn Rajab-

3. Dan tanda diterimanya taubat seorang hamba adalah jika kekeliruan lalunya tak diulang & dia terus sibuk berketaatan. -Ibn Rajab-

4. Kebaikan sesudah keburukan akan menghapus yang jelek itu. Dan hal yang lebih baik sesudah kebaikan mengantar pada ridhaNya. -Ibn Rajab-

5. Di antara dampak maksiat: Ia membutakan mata hati, meredupkan cahayanya, menutup jalan ilmu, & menghalangi datangnya hidayah. -Ibnul Jauzy-

6. Atas 1 dosa, Adam dikeluarkan dari surga. Tiadakah malu merasa layak memasukinya dengan dosa yang kita belum bertaubat atasnya? -Ibnul Jauzy-

*)dikutip dari http://twitter.com/#!/salimafillah

Minggu, 05 Juni 2011

sedikit tentang P a s t a !

Lagi gandrung sama Pasta nih, gara-gara K-drama Pasta (beeeuh,abege pisan saya :p), sukanya dari tayangan ini apa..karena setiap scene mata kita disegerin sama berbagai macam tipe pasta yang bikin ngiler dan keroncongan, dan yang paling bikin makan ati..kenapa ya porsi yang disajiin tuh selalu dikit-dikit banget pdhl piringnya guede (hehe,halaaah..padahal mah itu kan chefnya mmg udah ngitung berapa kalorinya yak! sehat tuuh), beda banget sama pola makan saya yang full sepiring dengan berbagai macam lauk-pauknya, haaa.. 

hadeeuuuh abege banget sih guwa >.< tontonannyaaa..haha..sekali-kali laah..repressing -.-", lumayanlah bisa kenal dengan para pasta yang ada berbagai macam jenisnya,heee..bisa tau filosofi pasta..yang tadinya keras/rigid/masiv/kaku, ketika di masak dalam air mendidih maka akan layu/lemas/nyemplung dalam kuwali (*yaiyalaaah, loe pikir?! lol) coba kita ambil filosofinya yah..((maksa)).. life is like pasta, it's delicious, so enjoy ur life! :)) 
paling engga pasta yang tadinya rigid itu pasti bisa layu bila direbus berjam-jam didalam pancimu..bahkan tambah lezat kalo dikasi sauce..diaduk-aduk..dimakan..nikmat..kenyang (walopun dengan beban karena memang butuh perjuangan untuk bisa mendapatkan kekenyalan rebusan pasta & racikan bumbu yang pas dari pasta itu), begitu juga dengan tantangan dalam hidupmu sebagaimanapun berat/rigid nya masalah yang kita hadapi, akan melelui proses-prosesnya jangan sampai buat kita frustasi dan lupa dengan kelezatan akhir yang akan kita cicipi.. jangan lantas membuat kita kerdil didepan manusia dengan masalah yang ada, karena ada yang lebih Maha diatas segala.. selalu ada kemudahan dibalik kesusahan..selalu ada kemudahan dibalik kesusahanmu.. kamu dapat melaluinya dengan segala kekurangan dan keterbatasanmu! fighting!  
Dlm Alqur'an kata yang paling banyak terkait dengan sifat = sabar. artinya bkn brtahan. Tapi terus maju dg beban yg ada [@anismatta]

you can do it ! ...si può fare! 

walaupun ga sering makan pasta.. se'enggaknya saya pernah makan jenis shrimp pasta (itu lho yang bentuknya panjang-panjang kayak mie,langsing-langsing) dari warung spageti murmer sekitar kosan didaerah Jl. DR. Susilo Raya - Grogol, kalo jenis fussili & macaroni pernah juga tapi ga dijadiin pasta atau direbus+sauce melainkan digoreng jadi camilan/snack kayak jajanan lidi-lidian waktu SD haha maksaa'.., kalo yang jenis penne kakak pertama pernah buat pas lebaran kemarin ada yang versi direbus trus dikasi saucenya ada yang direbus+goreng jdi kayak bakwan gitu tapi isinya penne plus ada lelehan sauce mayonesnya :d enyaaaaak dicocol ke saos sambal/tomat (endonesia sekali -pake digoreng segala-) :'( ! *ngiler meeen~ 

penampakan jenis-jenisnya nih
Ragam bentuk pasta:

Ada ratusan bentuk pasta, berikut beberapa diantaranya:
- Farfalle. Pasta bentuk dasi kupu-kupu dengan tepi bergerigi. Cocok untuk hidangan salad atau main course dengan saus yang creamy seperti mornay sauce.

- Conchiglioni. Menyerupai kulit kerang. Lebih pas untuk isi soup, salad dan main course.

- Cannelloni. Bentuknya seprti pipa berlubang dengan diameter 3 cm panjang ± 5 cm. Sejenis cannelloni dengan bentuk lebih pendek dikenal dengan nama rigatoni, sedangkan yang berujung serong disebut penne. Cocok di masak dengan daging dan keju pada hidangan panggang maupun rebus.

- Lasagne. Berbentuk lembaran tipis dengan panjang ± 27 cm, lebar 5 cm. Dapat dijumpai dalam tiga warna, kuning untuk hidangan panggang, merah biasanya di olah dengan saus tomat dan hijau cocok dipadu dengan bayam atau aneka sayuran.

- Spaghetti. Bentuknya seperti lidi panjang tanpa lubang. Sangat cocok di sajikan dengan saus bolognese (saus tomat dengan daging cincang). Masih sejenis spaghetti dengan ukuran lebih kejil dan pendek dikenal dengan sebutan vermicelli. Cocok diolah bersama seafood, daging maupun untuk isi soup.

- Fusilli. Menyerupai bentuk spiral. Biasanya di olah dengan cream sauce dengan tomat dan kacang polong.

- Macaroni. Pasta bentuk pipa melengkung dengan lubang ditengahnya. Terasa pas untuk hidangan panggang seperti macaroni schootel dan isi aneka soup.

- Canelloni. Seperti pipa agak besar. Biasanya diisi daging pada bagian tengahnya yang berlubang.

- Fettuccine. Bentuknya seperti kuetiau, pipih dan lebar. Dapat dijumpai dalam tiga warna, hijau dari sari bayam, hitam dari tinta cumi-cumi, dan kuning dari telur. Cocok dijadikan sajian main course dengan daging, keju, sayuran atau seafood. 


_kehidupan akan terus berjalan, bersemangatlah, sehatlah!_  :) :) :)

Senin, 23 Mei 2011

Cerita Hujan 3 : Bunda Yoyoh Yusroh

Sabtu, 21 Mei 2011 

Innalillahi wainnailaihi raaji'un, Allahummaghfirlahaa war hamha wa'afiha wa'fu 'anha
bunda ternyata pertemuan di acara expo waktu itu adalah untuk terakhir kalinya
engkau pribadi yg begitu sederhana namun begitu bersahaja, masi sangat teringat dibenak ini kata-kata yang mengalir ketika kami beberapa akhwat melingkarimu untuk lebih dekat bertanya tentang pergerakan wanita, palestina dan sejumlah pertanyaan lain diakhir sebuah talkshow di masjid Agung Al-Azhar Kebayoran oleh-oleh cerita setelah dirimu pulang dari memberikan bantuan dengan rombongan Viva Palestina..setiap kata-kata yang terucap adalah merupakan suplemen nutrisi bagi ruh kami..yang masi persis kuingat adalah ketika engkau bilang "sehari setelah saya melahirkan, saya langsung memenuhi janji saya untuk mengisi dauroh di puncak" masya Allah betapa luar biasa dirimu wahai bundaku sayang...kami akan begitu merinduimu bunda..merindui setiap keteladanan yang engkau suguhkan..semoga ini adalah bentuk introspeksi diri dari tidur panjang kami, agar segera bangkit meneruskan kebaikan-kebaikan yg sudah engkau maksimalkan bunda.. 
ku menuliskan ini dikala hujan mengguyuri Jakarta, teriring do'a untukmu bunda, engkau berhak mendapat Jannah-Nya, semoga kami bisa reuni disana yaa bun'..airmataku susah untuk menetes atas kepergianmu tapi sesak didada ini bunda..sesak sekali, hingga tidurku pun beberapa kali sembari mengenangmu bun'.. semoga kami bisa sepertimu, atau bahkan lebih dari itu, amin yaa mujiibassailiin..

in memoriam anggota Komisi I DPR dari Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yoyoh Yusroh meninggal dunia. Politisi PKS tersebut menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami kecelakaan di Cirebon, Jawa Barat (21/05/2011)
petikan dari rekaman video nasihat dari bunda Yoyoh :

"Ikhwan dan akhwat fillah, Alhamdulillah kita sebagai kader yang sudah berada dalam jalan dakwah ini dengan susah senangnya - saya yakin senangnya lebih banyak ya - susahnya ada, tapi kita berupaya untuk mengatasinya, karena semua yang kita lakukan dalam jalan dakwah argonya tetap jalan, kita mendapat ridho Allah baik dalam senang maupun susah.."

"if we are realize, that we are on mission, we must keep the mission on, jadi kita selalu berupaya menjaga misi ini..jangan sampai misi kita off tpi selalu on dimanapun utk menyampaikan risalah da'wah ini agar da'wah kita ini semakin bnyk diminati olh org lain,sehingga kerja kita semakin ringan tentunya dgn bnyknya pendukung2 da'wah..insya Allah kita akan bertemu di surga.." :'( amin ya rabb!

Minggu, 08 Mei 2011

Niners serenade



“Keep smilin'
Keep shinin'
Knowin' you can always count on me
for sure
that's what friends are for
For Good Times And bad times
I'll be on your side forever more
That's what friends are for”
 [That's what friends are for Lyrics-Stevie Wonder]



tahun ini kalo tara salah ± tahun ke-7 miladnya The Nine,tepat di tanggal 20 april kemaren..kyaaaa >.<,lama juge ye!
Sahabat-sahabat The Nine adalah kumpulan(kelompok)ketika kami SMA dulu, ho-oh..dinamakan the nine karena kami berjumlah 9 orang siswa putri yang berdomisili di kelas XI-IPA 5, karena penjurusan sudah dilakukan semenjak kelas XI(kelas 2 SMA) maka kami tetap sekelas hingga beranjak ke kelas XII. Itu sebabnya kami merasa kesolidan yang begitu kental diantara kami karena kebersamaan yang cukup panjang hingga dipenghujung kelulusan sekolah ^^ tahun 2005.

Uniknya, kami yang bersembilan ini termasuk dalam 10 besar yang menyambangi peringkat dikelas kala itu hahaaa.. bermaksud eksklusif??tentu tidaak, karena memang kami terbentuk tidak atas dasar karena kami masuk dalam sepuluh besar peringkat di kelas. Ini semata-mata karena diantara kami punya cita, asa, harapan, kegemaran, hobi, afiliasi, angan  yang sejurus kedepan (meski tidak semua cita/harapan kita sama) tapi paling tidak ada ‘sesuatu’ yang sangat membuat kami begitu menyatu, cair, lepas dan bersemangat ketika berkumpul. ‘Sesuatu’ itu bisa  jadi komik, serial;harry potter, nasyid, majalah, music, berita, ilmu, dan afiliasi kami terhadap kebaikan/kebenaran; rohis, osis, pada waktu itu. Tak ada ‘sesuatu’ yang begitu spesial yang mengantarkan kami hingga bersatu, insya Allah hanya ikatan HATI yang begitu mendorong ke dalam kebersamaan kami. Bias dikatakan ‘sesuatu’ itu adalah kesamaan kita untuk selalu dalam kebermanfaatan kita (masing-masing.red). Kami pun tidak dijauhi teman-teman sekelas dengan alasan ego ke-ekslusifan kami ber-9 karena kami tidak pernah memposisikan demikian, justru kami sangat cair dengan teman-teman di kiri-kanan kami. Malah chi2 si miss smart, pernah menjadi tutor praktikum fisika (atau kimia ya?sudah lupa :D) di kelas XI ketika jam pelajaran kosong dan tidak ada guru. Firda si miss authority pun menjadi tempat bertanya berbagai macam pelajaran hingga seputar agama. Kaka si miss sweety yang terkenal suka ngebanyol dengan joke nya dia. Waode yang jago matematika dan sebangsa pelajaran berhitung lainnya. U-one yang selalu ceria dan update info tentang Slankers, osis, music, jago komputer,dll (dan berita update baru dia akan menggenapkan separuh dien-nya tahun ini ^^). Wierda harry potter sejati, slankers juga (sudah nikah dan punya anak,  amaze!^^). Ety yang pendiam, pemalu tapi dalem, temen saya dari SD :P sang sekretaris kelas yang begitu rapih dan cantik tulisannya. Taty yang cantik dan seabreg kisah yang dilalui -_-“, semoga bisa merubah diri kami semua kedepannya. Dan saya dengan segudang keterbatasan dan kekurangan yang melengkapi hari-hari kalian diwaktu itu, tertawa bersama, menangis bersama, curhat, ngerjain tugas bareng, les bersama, bakumpul sama-sama biking acara di salah satu rumah personel,ampooong sangat-sangat seru , masa-masa penghantar pendewasaan diri , episode-episode yang mengantar kami agar harus berguna bagi orang lain dimasa mendatang! begitu rindu saat-saat itu. 

Sekarang mari berbicara arti The Nine bagi diri saya sendiri. Sahabat the9 bagi saya adalah sahabat yang selalu ada pada masa-masa awal dimana anugerah dan hidayah datang menyapa, mendekap, merangkul setiap relung hati saya, terimakasih sahabat kalianlah perantara yang Allah titipkan hidayah itu hinggap datang pada hatiku.  Masa-masa perbaikan diri. Perbaikan cara pandang tahap demi tahap. Perbaikan tujuan hidup. 
Mungkin kini, kebersamaan itu sedikit kendur, akibat jarak yang membentang antara kita semua, namun sahabat sejati, kalian selalu ada dihati, insya Allah dalam setiap do’a ku pun membersamai..

Sahabat teruslah menjadi pelita hidayah bagiku…teruslah menyala dikegelapanku..teruslah sapa aku ketika aku jauh dari kebenaran.. dan kalian, tetaplah tapaki jejak kebaikan itu, dunia kita, cita-cita kita, kebermanfaatan kita untuk masyarakat disekitar kita, islam kita.
Ya rabbi jumpakanlah kami di Jannah-Mu kelak, agar ukhuwah kami abadi selamanya, agar reuni kami kekal disana, sambil memandang sungai-sungai yang mengalir disana, aamin.


“So Hold my hand
There are many ways to do it right
Hold my hand
Turn around and see what we have left behind
Hold my hand my friend
We can save the good spirit of me and you
For another chance
And let's pray for a beautiful world
A beautiful world I share with you”
[song: Hold my hand-Maher Zain]

Uhibbuki fillah, lillah !

Sabtu, 07 Mei 2011

Cerita Hujan 2

oooO betapa hujan banyak memberikan inspirasi :)

"just walking in the rain"

"[semenjak hari itu hati ini miliknya ~barakallahu lakuma]" :) masi finishing,blum selesai sketch & pewarnaan
sv. watercolour Faber-Castell (pensil warna yg bisa jadi cat air)

Rabu, 04 Mei 2011

fighting for freedom !

Freedom
Lyrics by Maher Zain

 
Gathered here with my family
…My neighbours and my friends
Standing firm together against oppression holding hands
It doesn’t matter where you’re from
Or if you’re young, old, women or man
We’re here for the same reason; we want to take back our land

Oh God thank you
For giving us the strength to hold on
And now we’re here together

Calling you for freedom, freedom
We know you can hear our call ooh
We’re calling for freedom, fighting for freedom
We know you won’t let us fall oh
We know you’re here with us

No more being prisoners in our homes
No more being afraid to talk
Our dream is just to be free, just to be free
Now when we’ve taking our first step
Towards a life of complete freedom
We can see our dream getting closer and closer, we’re almost there

Oh God thank you
For giving us the strength to hold on
And now we’re here together

Calling you for freedom, freedom
We know you can hear our call ooh
We’re calling for freedom, fighting for freedom
We know you won’t let us fall oh
We know you’re here with us

I can feel the pride in the air
And it makes me strong to see everyone
Standing together holding hands in unity
Shouting out load demanding their right for freedom
This is it and we’re not backing of
Oh God we know you hear our call

And we’re calling you for freedom, freedom
We know you can hear our call ooh
We’re calling for freedom, calling for freedom
We know you won’t let us fall oh
We know you’re here with us

lagi suka dan di repeat melulu nasheed Freedom - Maher Zain ini, pokonya mendukung banget perjuangan timteng yang sedang mengarah kepada perubahan, tapi perubahan tidak saja berhenti sampai disini...semoga yang perubahan terus bergulir bak efek bola salju memberika efek terbaik bagi seluruh muslim di dunia... brother & sister we are together fighting for freedom !