:: lets your hand do the talking ::

Minggu, 08 Mei 2011

Niners serenade



“Keep smilin'
Keep shinin'
Knowin' you can always count on me
for sure
that's what friends are for
For Good Times And bad times
I'll be on your side forever more
That's what friends are for”
 [That's what friends are for Lyrics-Stevie Wonder]



tahun ini kalo tara salah ± tahun ke-7 miladnya The Nine,tepat di tanggal 20 april kemaren..kyaaaa >.<,lama juge ye!
Sahabat-sahabat The Nine adalah kumpulan(kelompok)ketika kami SMA dulu, ho-oh..dinamakan the nine karena kami berjumlah 9 orang siswa putri yang berdomisili di kelas XI-IPA 5, karena penjurusan sudah dilakukan semenjak kelas XI(kelas 2 SMA) maka kami tetap sekelas hingga beranjak ke kelas XII. Itu sebabnya kami merasa kesolidan yang begitu kental diantara kami karena kebersamaan yang cukup panjang hingga dipenghujung kelulusan sekolah ^^ tahun 2005.

Uniknya, kami yang bersembilan ini termasuk dalam 10 besar yang menyambangi peringkat dikelas kala itu hahaaa.. bermaksud eksklusif??tentu tidaak, karena memang kami terbentuk tidak atas dasar karena kami masuk dalam sepuluh besar peringkat di kelas. Ini semata-mata karena diantara kami punya cita, asa, harapan, kegemaran, hobi, afiliasi, angan  yang sejurus kedepan (meski tidak semua cita/harapan kita sama) tapi paling tidak ada ‘sesuatu’ yang sangat membuat kami begitu menyatu, cair, lepas dan bersemangat ketika berkumpul. ‘Sesuatu’ itu bisa  jadi komik, serial;harry potter, nasyid, majalah, music, berita, ilmu, dan afiliasi kami terhadap kebaikan/kebenaran; rohis, osis, pada waktu itu. Tak ada ‘sesuatu’ yang begitu spesial yang mengantarkan kami hingga bersatu, insya Allah hanya ikatan HATI yang begitu mendorong ke dalam kebersamaan kami. Bias dikatakan ‘sesuatu’ itu adalah kesamaan kita untuk selalu dalam kebermanfaatan kita (masing-masing.red). Kami pun tidak dijauhi teman-teman sekelas dengan alasan ego ke-ekslusifan kami ber-9 karena kami tidak pernah memposisikan demikian, justru kami sangat cair dengan teman-teman di kiri-kanan kami. Malah chi2 si miss smart, pernah menjadi tutor praktikum fisika (atau kimia ya?sudah lupa :D) di kelas XI ketika jam pelajaran kosong dan tidak ada guru. Firda si miss authority pun menjadi tempat bertanya berbagai macam pelajaran hingga seputar agama. Kaka si miss sweety yang terkenal suka ngebanyol dengan joke nya dia. Waode yang jago matematika dan sebangsa pelajaran berhitung lainnya. U-one yang selalu ceria dan update info tentang Slankers, osis, music, jago komputer,dll (dan berita update baru dia akan menggenapkan separuh dien-nya tahun ini ^^). Wierda harry potter sejati, slankers juga (sudah nikah dan punya anak,  amaze!^^). Ety yang pendiam, pemalu tapi dalem, temen saya dari SD :P sang sekretaris kelas yang begitu rapih dan cantik tulisannya. Taty yang cantik dan seabreg kisah yang dilalui -_-“, semoga bisa merubah diri kami semua kedepannya. Dan saya dengan segudang keterbatasan dan kekurangan yang melengkapi hari-hari kalian diwaktu itu, tertawa bersama, menangis bersama, curhat, ngerjain tugas bareng, les bersama, bakumpul sama-sama biking acara di salah satu rumah personel,ampooong sangat-sangat seru , masa-masa penghantar pendewasaan diri , episode-episode yang mengantar kami agar harus berguna bagi orang lain dimasa mendatang! begitu rindu saat-saat itu. 

Sekarang mari berbicara arti The Nine bagi diri saya sendiri. Sahabat the9 bagi saya adalah sahabat yang selalu ada pada masa-masa awal dimana anugerah dan hidayah datang menyapa, mendekap, merangkul setiap relung hati saya, terimakasih sahabat kalianlah perantara yang Allah titipkan hidayah itu hinggap datang pada hatiku.  Masa-masa perbaikan diri. Perbaikan cara pandang tahap demi tahap. Perbaikan tujuan hidup. 
Mungkin kini, kebersamaan itu sedikit kendur, akibat jarak yang membentang antara kita semua, namun sahabat sejati, kalian selalu ada dihati, insya Allah dalam setiap do’a ku pun membersamai..

Sahabat teruslah menjadi pelita hidayah bagiku…teruslah menyala dikegelapanku..teruslah sapa aku ketika aku jauh dari kebenaran.. dan kalian, tetaplah tapaki jejak kebaikan itu, dunia kita, cita-cita kita, kebermanfaatan kita untuk masyarakat disekitar kita, islam kita.
Ya rabbi jumpakanlah kami di Jannah-Mu kelak, agar ukhuwah kami abadi selamanya, agar reuni kami kekal disana, sambil memandang sungai-sungai yang mengalir disana, aamin.


“So Hold my hand
There are many ways to do it right
Hold my hand
Turn around and see what we have left behind
Hold my hand my friend
We can save the good spirit of me and you
For another chance
And let's pray for a beautiful world
A beautiful world I share with you”
[song: Hold my hand-Maher Zain]

Uhibbuki fillah, lillah !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar