:: lets your hand do the talking ::

Selasa, 31 Januari 2012

Cerita Hujanku

Terkadang ketika merasa sedih, coba kau tahan sedikit saja waktumu dalam berbagi dengan orang-orang tentang kisah sedihmu 'jangan bagi dulu kisahmu'..tahan, urai satu persatu kesedihanmu, pasrahkan, relakan, renungkan, ambil pengalamannya, yakin itu yang terbaik dari Sang Maha Tahu.. kemudian tarik nafas yang dalam ambil energi untuk bangkit, merangkaklah.. walau sedikit terseok..kemudian berdiri, tegap, jalani seperti apa adanya..bila mampu lakukan sedikit loncatan, maka loncatlah agar semangatmu terkembang ^_^

terimakasih untuk diriku sendiri karena sudah 'hebat' melewatinya ^.~ & keluarga-keluargaku (dirumah, Bloof, teman2 #melingkar, the 9, UKM Hudzaifah, Brigpas,dll) yang terus men-support perjalanan studiku yang 'sedikit' lagi harusnya sudah lepas landas..namun takdir sang Maha berkata lain..beberapa hari sebelum pengumuman memang perasaanku nano-nano tak dapat diungkapkan..ketika hari itu tanggal 25 januari 2012 tiba saat pengumuman didepan seluruh peserta TA lainnya dan para tim serta panitia Tugas Akhir hasil kami diumumkan aku dan 8 orang peserta sidang TA dinyatakan belum lulus dalam sidang semester ini.. dan tercengang,setelah dapat cerita dari teman-teman senasib ternyata diantara lain yang lulus itu ada yang pake jasa drafter untuk menggambar gambar kerja mereka....hmm,pantesan pada kelar bin ajiiib hasilnya.. yeeah dont care-lah, itu urusan loe dah..anggap aja gue gatau..heheheee..besok2 gue harus punya bala bantuan yang banyak nih..
" It doesn't matter if you win by an inch or a mile, winning is winning...."
 kata-kata diatas taunya dari kak'mel di status facebooknya (ada yang tau quotesnya siapa?) ^^
Ya Allah,ina ikhlash seikhlash-ikhlashnya..ketika diruangan itu airmata masih dapat kutahan...beeuuuh,tapi setelah di luar kampus, perjalanan pulang menuju kosan..sepanjang jalur pedestrian dibarengi obrolan dalam genggaman telpon dengan si mama diujung sana, air mata mengalir terus..tak henti-henti..tambah menjadi-jadi setelah disemangati oleh ponakanku yang sebentar lagi usianya 2 tahun si raana dengan bahasa yang cadel "ayooo,bisyaa..mama na..bisyaaa" nangis ngejer plus ngakak...hihiii..aah raana coba kau ada disini saat ini..
Alhamdulillaah Allah masi memberiku kesempatan, masi bisa memberiku waktu untuk merasakan kegagalan, semoga bisa mendewasakan diri, semoga tidak menjadi hamba yang takabbur, semoga selalu mensyukuri segala ni'mat :)
Rasanya pengen memeluk seluruh personil yang ada dirumah..maaf telah mengecewakan kalian semuaaa >.<
Tapi bersyukur diberi personil keluarga yang pengertian, menyemangati. Yang penting bagiku support dari keluarga,itu saja..terserah deh apa kata orang dengan ketidak lulusanku ini eheheh masa bodo teuing..eh tapi,yang paling terpenting adalah support kita kepada diri kita sendiri ding ^^ !


"there are so many people out there who will tell you that you can't. What you've got to do is turn around and say 'watch me'."
sebenarnya wajar bin manusiawi sekali ketika kita menangis merasakan kesedihan-kesedihan itu..tapi betapa bin alangkah tidak wajarnya bila kita terus-terusan meratapi itu, sooo come on cheer up ! cukup hari itu aja gue bernangis-nangis, besoknya langsung ketemu sama bu'eny sang dosen programming yang aduhai sekali, ngobrol-ngobrol dan banyak share dengan beliau, sedikit mewek didepan beliau sih, tapi ibuuuu..you know me so well yaah i heart you huahahaaa.. bersemangaaaaaat...

maret dan 3 bulan kedepannya akan jadi babak baru kita lagi (temans2 senasib) untuk bergelut dengan auto-cad, bunyi tik-tak tombol mouse, serta kertas-kertas asistensi..ciihuuuy!

oya,ada beberapa kata-kata ('ngatain') penyemangat dari teman-teman yang hinggap ke inbox saya, yang cukup menghibur saya :

dari Retno (Nno),ini sahabat yang klop banggeeet(satu angkatan tp beda jurusan, yg juga akan skripsi besok) ..hihi..beliau bercuap2 di sms seperti ini :
"Hooo..kata albert einstein,kegagalan itu belajar menemukan hal-hal baru, klo kata pedagang2, kegagalan itu kesuksesan yg tertunda..orang2 model kite nih,pasti sukses insya Allah ^^" (maksudnye sukses stlh surat lamaran kerja ditolak, ahirnya putar otak buka kerjaan sendiri ya Nno kayak pengusaha-pengusaha sukses) :P

dari saudara maksum (sahabat dunia fs sampe dunia fb haha), begini nih :
"khair insyaAllah
yg penting kamu tetep semangat.
yg penting kamu tetep berkarya
yg penting kamu semakin inovatif
yg penting kamu bisa hidup disana.

prestasi, jabatan, pangkat gelar, titel, dan kesuksesan itu bukan tujuan utama. yg terpenting dalam hidup ini adalah menjalani proses.

Pak Anis bilang: "Jabatan itu berbeda dengan karya, Jabatan itu berbeda dengan produktivitas, Jabatan itu berbeda dengan kemampuan"

(kok larinya ke Pak Anis, tentang jabatan pula. Gak nyambung banget)"


oya satu blog yang buat saya tersemangati itu blognya neng Yuni cahya arigato ne yuni chan..tulisan-tulisannya banyak mendorong saya untuk 'berani' jazakillahu khayran katsir ^^

terimakasih sudah menghiasi hari-hari saya, sahabat-sahabat sekalian..ayo yang mo 'ngatain' saya silahkan hihihii :P

oyah,sukses nulis postingan ini akibat instrumen yang mendayu-dayu dari  backsoundnya sini nih (izin yaa mas arya,wkwkwk) suksessss buat TAnya juga, semangaaat !
saudari Uthe ,sudah selesai saya curhatnya..heheee.. >.< doakan aku yaaa semuaanyaaaa.. Gambarimasu !

23 komentar:

  1. Oooooooooow.. Pantesan ajaa selama beberapa ahri ini pirus 'ciyeh'nya kak Inuy menghilang dari peredaran dunia maya.. Ayooo Kak Inuuuy.. Semangaat kaak!
    Jatuh sekali, dua kali, bahkan berkali2 itu biasa, namun kesudian kita untuk bertahan dan bangkit kembali itu baru luarr biasaaa..
    Tetap semangat kak Inuuy.. Ingat aja Naruto yang pernah gagal ikut ujuan Chunin,... Namun setelah berkatih 2 tahun, bang Uto ahirnya justru langsung bisa naik level menjadi SANIN!! Nah lo.. Hebat kan?? Aneh juga kan?? Kenapa malah ujung2 larinya ke Naruto juga??? Eheheheee...
    Teteap semangat kak Inuuuuuy.. JAngan lupa tersenyuuuuuuum... Di luar sana masih banyak mangsa yang menanti pirus 'Ciyeeeeeeeh' kitaaa...
    Tenang kak Inuuy.. Ada uthe disini yang selalu mendukung kak Inuy.. Lebih baik kita kalah secara terhormat.. Daripada menang dengan cara yang BEJAT!!
    SEMANGAAAAT!!! FIGHTIIIIIIIIIIIIING!!! GANBATTEEEEEEEEEEE!!!

    Jangan sedih ya kak.. Walaupun hayalan ke Jepang kita terpaksa harus ditunda.. Kantong ajaibnya Doraemon rusak kak...wkwkwkk...
    ^____________0

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maap kalo kata2nya rodo berantakan gimanaaa gituh ya kak.. Uthe baru bangun dari tidur cantik.. Ihihihihihiii.... Masih belum sepenuhnya sadar...-_-'

      Hapus
    2. aaaiiiih teuteuuup bang uto ye theee...tapi iya kok uthe aku suka naruto yah itu krn karakter penyemangatnya itu the...walopun sering bgt gagal. hadeeeeeh,maaf yah tertunda jalan2 ke jepang gara2 aku juga kali nih the...jgn lupa terus calling doraemon yah (jgn dora the explorer -__-) eheehee
      makasiiiih supportnya uthe sayaaang :-*

      Hapus
  2. Mb Inay ... semangatt...
    Aku juga pernah gagal di sebuah ujian..duluuu sekali, di saat aku masi belum tahu hakikat dr kegagalan seperti yg M Inay tau saat ini. Yang aku tau saat itu hanyalah, bagaimana sebisa mungkin aku harus tetap berdiri dan berjalan tegak di muka bumi, tanpa setetes pun air mata. Berat.
    Karena seolah, aku harus menjadi bahu tempat bersandar..bagi diriku sendiri. Lalu seorang kawan berkata, menangislah jika memang harus menangis... bukankah Tuhan tlah menciptakan airmata, agar hati kita selalu penuh dengan pelangi...:D
    Kalau kata mereka para inspirator yg juga pernah gagal..
    Kegagalan tidak diukur dari apa yang telah Anda raih, namun kegagalan yang telah Anda hadapi, dan keberanian yang membuat Anda tetap berjuang melawan rintangan yang bertubi-tubi (Orison Swett Marden)
    Semangat, dear...Tuhan tetap meminjamkan sayapnya berupa persahabatan pada setiap kesedihan..^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaah mba Nick makasi supportnya,
      selalunya menarik membaca tulisan maupun kata-katanya mba Nick,terurai dgn rapih *ajarin saya dong #eh kok :D

      sukaaaa quotesnya mba,jadi naik level semangatnya nih.. makasih,makasih,makasih sahabat.. :-*

      Hapus
  3. Tidak lulus kali ini, bukan akhir dari "cerita Arsitektur" mu Inuy.
    Memang jika dihadapkan dalam keadaan seperti ini, diriku pun akan merasa "ah, saya tidak terima!".. Namun, mari berpikir kembali. Mengeluh seperti itu wajar, sangat wajar ya Inuy. Namun, jika harus mengulang kembali keluhan itu, mengisi waktu kita dengan ratapan-ratapan tak bermanfaat, kita harus lebih memilih tuk berdiri tegap. Melaju kembali dengan kerja keras yang dua atau tiga kali lebih banyak dari sebelumnya.

    Terkait dengan teman-teman seperjuangan mu yang memakai jasa drafter, Hehehe.. di kampus ku sini juga ada yang begitu. Namun, biarlah mereka dengan cerita mereka. Jangan sampai kita menggunakan itu sebagai dalih.. Tersenyumlah.

    TERSENYUMLAH..
    Tersenyumlah semanis mungkin, hingga butir-butir kegelisahan meleleh dari setiap sudut hatimu..
    TERSENYUMLAH,
    hingga bunga-bunga husnudzon bermekaran indah di lorong-lorong jiwamu..
    TERSENYUMLAH,
    hingga pahitnya kehidupan mengelupas dari singgasana pikiranmu..
    TERSENYUMLAH,
    hingga aliran energi positif dalam tubuhmu tumpah ruah memercikkan keindahan dan ketenangan..
    TERSENYUMLAH,
    Sungguh Maha Suci Allah yang telah menjadikan senyuman sebagai ibadah penuh pahala..

    #rangkaian kata-kata yang saya copy dari Iswahyuni Ibrahim.
    ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas aryaaa, makasih supportnya :)
      iya mas,yang pake jasa drafter,monggoooo mungkin kelebihan duit kali yak,heheee..ndak apa2 :D
      saya pake jasa sahabat aja deeeh hihiii..siap2 saya minta bantuanmu yaaa wkwkwkwk...semangaaaat ! \(^.^)/

      Hapus
    2. Siap Bu! Nmer HP sudah di pegang kan..
      Layanan Architecture Modeling 24 jam. :D

      Hapus
    3. Dan menanti cerita dengan tema yang sama, namun kali ini dengan hasil yang berbeda. Amin.. :D

      Hapus
  4. "Allah tdk hanya menilai hanya dari hasil akhir, tapi juga melihat dari proses menuju hasil akhir"

    "Kita umat terbaik yang diciptakan oleh Allah, maka hendaklah kita bersikap seperti halnya umat yang baik, tidak gampang putus asa, tidak gampang mengeluh dan tegar menghadapi benturan-benturan dari luar terutama dari musuh-nya Islam, yakinlah bahwa Allah akan selalu menolong Rasul-rasulnya dan orang-orang yang beriman, itulah janji Allah dan mustahil Allah mengingkari janji-Nya sendiri"

    petikan dari artikel: http://blogmediarobbani.blogspot.com/2011/09/jangan-pernah-menyerah_20.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. T_T makasiii beh sudah kembali diingatkan,disadarkan..kalo baca itu rasa2nya belum menjadi insan islam yang syamiil wal mutakamil, masih jauuh..huhuu

      (^.^)d (^.^)d (^.^)d (^.^)d

      makasii beh..

      Hapus
  5. sesungguhnya kegagalan adalah awal menuju sukses..jadi ingat saya juga gagal..namun ambil hkmah dr kejadian itu,teruslah smgat yah inuy kami slalu ada untkmu,caiyooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. komen ini sembari hujan mengguyur jakarta..kakaaaaak Tiaaaaaaa #peluuuuk,jadi inget sms2 kakak pas mo masuk ruang sidang huaahuhuhuuu... ^____^ semangaaat..insya allah janji tetap n harus semangat kak..maaf sudah mengecewakan keluarga bloof..hiks..

      :) :) :)

      Hapus
  6. setelah susah payah untuk komen, alhamdulillah bisa juga

    tetap semangat ka Inuy, sesungguhnya ka inuy sudah lulus ujian ALLOH, walau gagal di ujian manusia. tapi yang pasti ka Inuy akan dapat pahala dari ALLOH, pahala berusaha untuk tetap pake cara halal dan baik, pahala atas kesabaran dlm menjalani, pahala bersabar atas hasil yang tidak sesuai ingin kita, dan pahala atas husnu udzon pada ALLOH, pahala untuk tidak putus asa, dan pahala2 lain yg banyak dang terhitung.
    jadi inget kisah Sang Nabi, apa jadinya dunia ini jika beliau kecewa dan menyerah serta sakit hati atas tindakan Masyarakat Thoif atas risalah yang Ia bawa, apa jadinya jika Muhammad SAW melakukan cara keji dan tak halal agar risalahnya dterima semua kaum, apa jadinya jika Ibrahim puas hati menerima matahari, bulan atau bintangn yang ia temui menjadi tuhannya disaat hati gundah mencari Illah yang sesungguhnya
    yakinlah suatu saat qt akan bersyukur atas segala terpaan yg qt jalani, melalui sgala ujian dan cobaan hidup yg qt hadapicz semua itu adalah rangkaian kemuliaan yg sedang ALLOH siapkan untuk qt. janganlah lemah hati. Alloh bersama org2 yg sabar dan berserah diri..
    semangaaat ka Inuy...ada hadiah indah dari ALLOH untuk kaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba'rimaaa jazakillahu khayran katsir..makasih bnyk juga untuk nasihat2 lewat sms ^^ sangat bermanfaat bagi aku,dan selalu pas dgn kondisi yg sdng dihadapi :)..jangan bosan2 ya nasihatin aku trs

      hmm..pahala mmg sudah menjadi urusanNya..kita sebagai hamba berharap keridhoan serta keberkahan dari Alloh yg paling utama.. skali lagi makasiiiiiih supportnya yaaa *terharu*

      Hapus
  7. Aku bela2in pulang cepat buat baca ni postingan, smpat sms bang Ari..si Kak Inuy kenapa ya??eh ternyata TAnya toh mbak.
    Nda ada yang pernah blang kerja TA itu kayak pesan pizza di toko, tinggal bilang trus nunggu..tapi TA itu bikin suasana hati nano2. Aku brani jamin, stelah dapat toga dan titel baru, Kak Inuy pasti rindu saat2 TA.
    kata Pak Guruku jaman dulu,kita akan merasakan bahagia tiada tara setelah mengerti arti dari sebuah kegagalan.

    Aku juga pernah gagal, kejadiannya hampir sama kayak Kak Inuy. bersyukur Kk bisa menjawab cobaan ini dengan berdamai dengan diri sendiri, sedang aku saat itu..masa denialku panjang sekaliii...nda terima. Sampai ketika,aku sadar..kalo senyuman, kebahagiaan itu bukan dari kemegahan duniawi, titel dll,cukuplah ilmu pengetahuan yang terteguk di bangku kuliah jadi amunisi, bahwa betapa Allah memiliki Kuasa. Kalo ngintip dari kacamata positif, beruntunglah Kak Inuy diberi kegagalan, karena orang yang tidak gagal, tidak akan pernah mengenal arti kata 'kerja keras'

    smangat kakakku...
    yang pada TA semangat ya, Kak Yuni, Bang Ary, Atun, Irma, Egha..GANBATTE KUDASAI^___^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utiiiiiii ^___^ waah..tapi ga sambil lari-lari kan tiii,kasian cape..hihiii..dduuuh iyaaa bener bgt ga segampang order pizza di PH mngkin kayak order pizza di domino's pizza kali yak soalnya self service..#lho jdi ngebahas pizza begini x_X, iya uti skrg pengen meresapi dalam2 'rasa' kegagalan ini..biar jadi pelajaran benar2 dimasa mendatang :)
      makasiii banyak ya supportnya,terimakasih sudah ada untukku :-*

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. uugh...akhirnya setelah baca postingan in lewat hape,bisa komen langsung jg dsini >,<

    syumpe deh, pas baca pertama kali ad sesuatu yg hangat mengalir di tebing pipi (ehh?kak Pipi punya tebing?haha)
    berasaaa banget sedihnya,soalnye pengalaman :p

    but i know, u're a strong women

    kepada Inuy dan semua org yg lg merasa dikasih ujian beraaaaatt banget sm Allah..keep fight!

    Allah tak pernah berlebihan, ujian berat hanya diberikan kepada orang yg kuat ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuni chaaan, saaangkyuuu >.<

      doakan aku bisa trs kuat hingga akhir lagi yaa..bisa menyusul gelar ST sprtimu yg sebentar lgi 'akan'..^^

      **wannabe strooong** \(^^)/

      Hapus
    2. aamiin, aamiin
      #sambil menatap perbaikan yg belum beres :D

      saling mendoakan y sizt ^^

      Hapus