:: lets your hand do the talking ::

Kamis, 28 April 2011

“Straight line your shaf, shoulder to shoulder”

Bersyukur karena diberikan Allah teman-teman kostan yang baik, insya Allah sholihah, rajin-rajin, semangat2,oiya terlebih lagi ibu kost yg begitu baik, ramah dan suka bagi2 makanan buat 7 anak kostannya :) ,ibu kost kita udah sepuh tapi subhanallah ghirah(semangat) menuntut ilmu ga ada matinye, dia termasuk pembesar di majelis taklim Annisa di masjid dekea kostan kami. Begitupun dgn temen2 kostan saya, alhamdulillah disatukan dengan orang-orang yang mengerti akhlak-akhlak islami, tidak ada yg pacaran, berjilbab semua, mandiri, walopun dengan keterbatasan dan kekurangan masing-masing. Izinkan saya perkenalkan satu per satu anggota team Kirno's Kost jreeeng..jeng jeng jeng....yang pertama ada Kak'mel sebagai ibu dokternya kita;maklum beliau studi di Fak. Kedokteran Untar (banyak info kedokteran yang kita dapat, salah satunya Feromon haha), ada Mba Yanti yang sering disapa Bunda (atau kadang suka saya plesetin bundar hehe so sorry mba ;P but we all love you), ada pipit yang kecil-kecil cabe rawit salut dengan segala kerja kerasnya, ada Uci yang diam-diam hanyut :D aaahaha maksudku diam-diam menghanyutkan hihihi karena ternyata ikut tahsin dan bahasa Arab, ada Andina si penghuni baru (ex.kamar itoh) yang sangat rajin bersih-bersih, juga ada Ayesha yang super duper sibuk dgn aktifitas yang bejibun paling sering pulang ke rumah karena di calling sama ummi dan abi nya hehehe...dan terakhir adalah saya sendiri, yang punya banyak kekurangan, maafin ya kalo ada yang salah dari saya temans ,heee...

Kenapa Kirno's Kost?? karena itu nama almarhum suaminya ibu kost kami jadi sang ibu kost terkenal dengan panggilan ibu kirno :D

bersyukur dengan segala yang diberikan karena disatukan dengan orang-orang yang 'aman', hmm...beberapa dari kita juga punya kebiasaan shalat berjama'ah, ga semuanya bisa turut serta dalam episode shalat berjama'ah ini soalnya ukuran kamar yang tidak terlalu besar sehingga hanya memungkinkan 5 orang saja yang bisa berjama'ah, formasi pasukan shalat berjama'ah yang tetap itu pipit, uci dan saya...sering juga kak'mel, ayesha, atau andina ^^.

ini penamapakan sajadah2 cinta kita hahaha... dari kanan ke kiri itu sajadah pipit, saya dan kak'mel ^^v

Ya Rabbi sebagaimana kami merapatkan barisan kami ketika shalat maka rapatkanlah ukhuwah dan jumpakanlah kami semua di Jannah-Mu kelak. 

"Pada waktu itu masing-masing di antara kami merekatkan bahunya dengan bahu saudaranya, dan telapak kakinya dengan telapak kaki saudaranya." (Riwayat Al-Bukhari).

Sesungguhnya orang itu tergantung agama temannya. Dan seseorang tidak dikenal kecuali dengan melihat siapa temannya....” (Ihya ‘Ulumiddin, 2/202)

Nikmat persaudaraan, nikmat berada dalam keimanan dan islam ini tidak boleh diremehkan apalagi dipermainkan. Kita harus bersama menjaga dan memelihara nikmat yang teramat agung ini. Dan kita wajib merasa khawatir andai nikmat itu hilang.
“ Ya Tuhan kami, jangan Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami dan karuniakanlah kepada kami rahmat di sisi Engkau, karena sesungguhnya Engkaulah Maha Pemberi (karunia). “ (QS Ali Imran : 8)

 
“ Dalam hidup ini, setiap orang mempunyai kelompok dan jamaahnya sendiri-sendiri. Dan setiap kelompok mempunyai simbol dan syiarnya sendiri-sendiri. Tapi setiap orang, jika tidak diikat dan dihimpun oleh al-haq, maka ia akan tercerai berai oleh kebatilan. “ [kutipan dari buku "Beginilah jalan Dakwah mengajarkan Kami"]

“Straight line your shaf, shoulder to shoulder”
cos, together is better ! 

 numpang narsis aah sepupu dan ponakan ^^, sungguh bersama itu lebih baik

4 komentar:

  1. Great..

    hehhe numpang narsis jg yachh ^^,

    Alhamdulillah ya kita dipertemukan di salah satu episode kehidupan kita ini..semoga berkah..amin..

    terima kasih ya mba ina sudah mau jadi imam sholat untuk kita-kita,,semoga Allah membalasnya dengan sebaik-baik balasan..amin..

    BalasHapus
  2. uci: nanti gantian yaaa hehehe..bosen kan kalian kalo aku mulu, ayo dong >.< hehehee

    BalasHapus
  3. Subhanalloh terharu saya membacanya, berasa kalian sudah menjadi bagian dari hiudp saya, semoga alloh senantiasa menguatkan ukhuwah kita, hingga anak cucu kita nantinya, amin, jazakumullah khairan jaza ukhti fillah untuk setiap motifasi yang selama ini kalian berikan, "hari ini tidak bisa, inysa alloh masih ada kesempatan di lain waktu" inilah pelajarn hidup yang sesungguhnya,,... ana uhibukum fillah ***___***

    BalasHapus
  4. i heart you lah pit kata bang sm*sh mah ;D

    BalasHapus